Cara memadukan aksesoris agar serasi

gambar memadukan aksesoris

gambar memadukan aksesoris

Tips padu padan aksesoris dengan busana – Aksesoris bagi wanita adalah hal penting yang tidak boleh dilupakan. Kehadiran aksesoris ini membuat penampilan jadi  lebih menarik dan modis. Apalagi dengan aksesoris yang semakin hari semakin cantik bentuknya juga beragam motifnya.

Aksesoris memang merupakan salah satu elemen yang penting bagi gaya berpakaian. Aksesoris bukan hanya digunakan untuk memperindah gaya berpakaian saja namun juga dapat menjadi sarana untuk mengekspresikan diri.

Banyak sekali jenis aksesoris yang biasa digunakan yaitu gelang, kalung, cincin, bross, kacamata, dan lainnya. Namun terkadang  banyak wanita yang masih bingung bagaimana cara memadukan aksesoris yang cocok. Berikut adalah tips memadukan aksesoris.

Gelang

Aksesoris yang satu ini dapat mempercantik lengan kita, namun ada hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan gelang. Gelang dengan motif ramai dapat diaplikasikan ketika menggunakan busana yang tidak berlengan atau berlengan pendek. Sedangkan busana lengan panjang dapat dipadukan dengan gelang yang simple. Jangan lupa untuk memilih gelang yang sesuai dengan ukuran lengan ya guys.

Kalung

Dalam menggunakan kalung ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti, sesuaikan kalung dengan jenis kerah baju yang kamu pakai guys.  Pilih aksesoris kalung dengan warna yang netral seperti hitam ,nude atau putih. Warna warna tesebut akan lebih mudah dipadukan dengan busana apapun. Memadukan aksesoris kalung dengan hijab, membuat penampilan kamu lebih modis

Perpaduan aksesoris dengan busana yang pas membuat penampilan lebih anggun dan elegan, jangan lupakan juga bagaimana memadukan aksesoris dengan busana yang kita pakai.

1.Dasar Pemilihan Warna

Salah satu hal penting yang perlu di perhatikan adalah warna. Warna memang cukup penting untuk diperhatikan saat memadupadankan gaya dengan berbagai aksesoris agar tidak menimbulkan kesan yang jelek atau norak. Jika memang suka mengenakan baju dengan waran yang mencolok tentunya juga harus menyesuaikan warna dari aksesoris yang dipakai agar warna – warna tersebut tidak saling berbenturan dan terkesan norak.

Dasar pemilihan warna pakaian dan aksesoris dalah dengan mempertimbangkan prinsip warna dasar yaitu warna merah, kuning dan biru. Dalam memilih aksesoris dan memadukannya dengan busana, sebaiknya memilih warna – warna yang senada yang sesuai dengan turunan dari salah satu warna dasar tersebut. Warna dasar tadi juga akan cocok diaplikasikan dengan aksen turunannya dengan warna yang gelap ataupun terang.

Disarankan untuk menghindari perpaduan busana dengan aksesoris dari turunan warna dasar yang berbeda. Hal itu karena perpaduan dari turunan warna yang terlalu jauh atau lintas turunan warna akan bertabrakan dan menjadi terlalu mencolok dan norak.

2.Pola Yang Cocok

Masalah pola ini juga termasuk unsur yang patut digaris bawahi jika ingin memakai aksesoris untuk memperindah tampilanmu. Pakailah aksesoris dengan pola yang sesuai dengan pola pakaian. Sebaiknya janganlah memakai aksesoris dengan pola yang terlalu ramai karena justru akan dapat merusak tampilan.

Sebagai contoh, jika kamu menggunakan pakaian dengan motif floral atau motif tumbuhan dan bunga – bunga usahakan menggunakan aksesoris dengan unsur floral juga.

3.Bentuk Yang Sesuai.

Dalam memilih aksesoris kamu juga harus memperhatikan bentuk dan juga ukuran dari aksesoris. Menggunakan aksesoris dengan ukuran yang besar jika menggunakan busana yang polos atau tidak memiliki terlalu banyak berpola. Sedangkan ketika menggunakan pakaian dengan banyak pola serta memiliki model yang mencolok ada baiknya jika menggunakan aksesoris dengan ukuran yang tidak terlalu besar karena akan membuat penampilan yang tidak menarik.

Sesuaikan bentuk dan ukuran aksesoris dengan bentuk dan ukuran tubuh. Saat mengenakan tas, jika kamu memiliki ukuran tubuh yang kecil atau tidak terlalu tinggi usahakan jangan menggunakan tas yang ukurannya terlalu besar. Hal itu justru akan membuat tubuh kamu terlihat semakin pendek dan kecil.

4.Situasi Dimana Akan Menggunakan Aksesoris.

Pola pada aksesoris juga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi dan situasi dari lingkungan di mana akan memakai busana dan aksesoris. Pada situasi formal usahakan menggunakan aksesoris dengan pola yang minimalis dan tidak terlalu mencolok. Sedangkan di situasi biasa dapat mengenakan aksesoris dengan pola yang cukup banyak namun jangan berlebihan. Penggunaan aksesoris yang terlalu banyak serta mencolok di lingkungan kerja, pastinya justru akan menimbulkan kesan kurang professional.

Tapi yang perlu di ingat jangan kenakan aksesoris secara berlebihan. Hal tersebut malah membuat penampilan jadi norak dan terlalu ramai. Aplikasikan tips di atas bisa membuat penampilan kamu makin modis, cantik dan elegan dengan aksesoris.

Cara memadukan aksesoris agar serasi