Riasan cantik bagi wanita berjilbab

gambar tips make up hijabers

gambar tips make up hijabers

Make Up merupakan salah satu komponen penting dalam setiap penampilan wanita. Dengan make up yang baik dan benar bisa membuat wanita tampil lebih percaya, diri begitupun sebaliknya.

Setiap wanita memiliki karakteristik wajah yang berbeda, agar tampil Matching perlakuan make up nya pun juga berbeda. Begitu pula dengan busana yang dikenakan, wanita berjilbab memiliki sedikit perlakuan khusus dalam merias wajah.

Bagi kalian para wanita yang mengenakan jilbab sehari-hari tentu harus tetap tampil trendy dan modis. Jangan dengan kalian berjilbab lalu kemudian hanya memakai jilbab tanpa ber make up. Make up adalah salah satu bagian dari berpenampilan yang menarik. Jilbab jangan menjadikan kalian menjadi malas menggunakan make up. Justru ketika kalian memutuskan untuk berjilbab Anda harus siap untuk performa yang sempurna. Maka dari itu make up adalah salah satu hal penting yang tidak bisa Anda tinggalkan.

1.Make Up Mata

Bagi Anda yang memakai jilbab, sekitar mata adalah bagian yang dapat terlihat dengan jelas. Karena itu pertimbangkan untuk merapihkan alis Anda. Jika alis Anda berantakan tentu akan mempengaruhi bentuk wajah Anda secara keseluruhan. Gunakan pensil alis untuk menegaskan bentuk alis, hindari membuat tato alis, karena terkesan tidak alami.

Untuk riasan mata, Anda bisa menggunakan eye shadow dengan warna yang sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan. Agar mata semakin cantik, tambahkan eye liner dan maskara pada bulu mata Anda. Sebelumnya jangan lupa jepit bulu mata agar lebih lentik. Seperti kita ketahui mayoritas wanita timur tengah yang menggunakan jilbab sangat pandai dalam merias mata mereka agar terlihat lebih cantik, ini adalah tips dan trick kecantikan mata ala wanita timur tengah.

a. Eye liner

  • Sudah jelas fungsi eye liner ini sebagai penegas mata, maka Anda wajib menggunakannya. Alih-alih menggunakan pensil eye liner saja, Anda memerlukan kombinasi dari beberapa eye liner yaitu liquid, pensil dan bubuk. Langkah pertama gunakan eye liner bubuk atau eye shadow yang berwarna senada menggunakan kuas kecil yang berujung kotak dan tipis. Aplikasikan dari tengah kelopak ke arah sudut luar mata, bagian atas dan bawah.
  • Beri ekor menyudut di sudut luar mata. Langkah kedua, gunakan pensil eye liner untuk membingkai bagian tengah kelopak ke arah sudut dalam mata. Eye liner dari Timur Tengah memiliki kekuatan warna tersendiri yang membuat Anda terlihat berbeda. Terakhir, pertegas garis mata dengan liquid eye liner, aplikasikan dari tengah kelopak ke arah sudut luar mata, bagian atas dan bawah.

b. Eye brow

  • Terakhir, jangan lewatkan alis Anda. Bentuk alis menjadi terangkat dan bersudut (bukan setengah lingkaran). Beri eye shadow berwarna shimmery white di bawah alis, tepat di tulang mata Anda. Jangan melebihi panjang alis.
  • Kemudian pertegas alis bukan dengan pensil alis, melainkan dengan eye shadow yang sewarna dengan maskara dan eye liner Anda, aplikasikan dengan kuas kecil yang berujung bulat. Tidak hanya kelopak mata yang cantik, kini Anda mendapatkan keseluruhan Arabic eyes yang cantik, tegas dan misterius.

c. Eye lashes

  • Jika bulu mata Anda sudah cukup lentik dan tebal, maka Anda tinggal menggunakan maskara warna hitam atau dark brown untuk membuatnya tampak tajam. Tidak memiliki bulu mata yang demikian? Tambahkan saja bulu mata palsu. Pilihlah yang tidak terlalu panjang, namun cukup lebat.
  • Jangan lupa untuk membentuknya lebih dahulu dengan menggunting sisi kanan-kirinya agar sesuai dengan bentuk mata Anda. Kemudian jepit dengan penjepit bulu mata agar menyatu dengan bulu mata Anda, dan aplikasikan maskara warna gelap senada dengan eye liner dan eye brow.

2.Make Up Bibir

Lipstik dapat mempercerah wajah Anda, karena itu pilih lipstik dengan warna natural alami. Sebelum memakai lipstik jangan lupa untuk menggunakan lipbalm terlebih dahulu supaya kelembaban bibir tetap terjaga. Jika Anda ingin menyoroti riasan pada bibir, maka hindari riasan yang menonjol pada mata, begitu juga sebaliknya, untuk menghindari kesan terlalu heboh pada riasan.

3.Shadow dan Shading

Shading dalam riasan dapat menentukan baik atau tidaknya hasil akhir. Perhatikan bentuk wajah Anda. Shading dapat memberikan efek cekung dan kecil pada wajah Anda. Jika Anda memiliki wajah oval atau panjang, gunakan dasar foundation dengan warna lebih gelap dari warna wajah asli.

Namun jika Anda memiliki bentuk wajah segitiga, shading tetap diberikan pada ujung dagu. Untuk shadow, agar tidak terlihat pucat, Anda bisa mengoleskan blush on dengan warna pink muda atau orange.

Itulah beberapa tips cara make up wanita berjilbab yang bisa kami bagi untuk kalian semua. Semoga bermanfaat bagi kalian semuanya.

 

Riasan cantik bagi wanita berjilbab

arti amis cau