Tips memadukan make up

gambar tips make up

gambar tips make up

Tips merias wajah berdasarkan warna kulit – Merias wajah (make up) telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kecantikan wanita.

Memilih make up yang tepat dapat membuat para wanita merasa lebih percaya diri dengan penampilannya. Apalagi jika make up yang digunakan terlihat menawan, segar, dan natural.

Wajah idealnya merupakan sebuah kanvas polos. Jika dipoles make up yang tepat, wajah akan terlihat lebih menarik.

Jangan pernah meremehkan warna make up yang akan kamu pakai. Karena kalau tidak sesuai dengan warna kulit, kamu akan terlihat berlebihan dan tidak menarik! Makanya penting untuk mengenali warna kulitmu dan lakukan tips berikut.

Warna kulit perempuan Asia terdiri dari beberapa jenis, seperti sawo matang, kuning langsat, dan putih pucat. Sudah tahu warna kulitmu? Sekarang saatnya memilih warna make up yang tepat.

berikut adalah beberapa panduan dalam merias sesuai dengan warna kulit yang ada.

Make Up Untuk Warna Kulit Putih

Wajah: Pilih alas bedak yang mendekati warna kulit, berbentuk krim atau cair. Gunakan kuas besar yang diberi sedikit air. Oleskan sedikit demi sedikit agar hasilnya tidak terlalu putih di wajah.

Mata: Agar terlihat segar, tak perlu eyeliner. Cukup bubuhkan perona mata shimmer warna cokelat kekuningan dan sedikit cokelat tua. Agar praktis, oleskan perona mata berbentuk krim, seperti sheer pink, dan akhiri dengan volumizer mascara.

Pipi: Perona warna pink muda paling cocok untuk kulit putih. Sebaiknya, gunakan kuas besar agar hasilnya alami.

Bibir: Gunakan pensil lipstik warna pink tua untuk membuat garis tepian pada bibir, setelah itu oleskan lip gloss yang berwarna sedikit lebih muda secara merata.

Make Up Untuk Warna Kulit Kuning Langsat

Wajah: Pilih alas bedak dengan dasar warna agak kekuningan. Caranya, dengan menyampurkan dua sampai tiga warna bergradasi, lalu baurkan dengan spons.

Mata: Bubuhkan eyeliner warna cokelat di bagian atas mata. sapukan perona mata warna cokelat di kelopak, serta warna peach kecokelatan di tulang alis. Untuk bawah mata, beri make up perona warna cokelat tua tipis-tipis. Terakhir, gunakan maskara warna hitam.

Pipi: Bubuhkan perona warna peach untuk hasil yang segar.

Bibir: Oleskan lipstik warna pink nude. Untuk kesan seksi, bubuhi lagi dengan lip gloss bening.

Make Up Untuk Warna Kulit Sawo Matang

Wajah: Campurkan (blending) alas bedak cair warna sedang dan warna gelap di punggung tangan. Lalu oleskan sedikit demi sedikit dengan spons secara merata.

Mata: Sapukan perona mata warna cokelat matte untuk hasil paling natural. Lalu, aplikasikan eyeliner hanya di bagian atas area dalam. Untuk maskara, pilih warna cokelat tua hingga hitam.

Pipi: Baurkan perona warna peach yang cenderung cokelat. Agar praktis, bisa juga menggunakan bronzer warna serupa untuk hasil yang lebih eksotis.

Bibir: Pertama, oleskan lipstik matte warna nude pucat, lalu lapisi dengan lip gloss warna bening.

Make Up Untuk Warna Kulit Kulit Gelap

Wajah: Biasanya daerah mata cenderung lebih gelap. Agar terlihat alami, tak perlu concealer, cukup foundation saja. Aplikasikan alas bedak warna gelap dengan spons secara merata. Setelah menggunakan bedak, sapukan shimmer powder warna gading pada tulang pipi bawah mata tipis-tipis.

Mata: Gunakan eyeliner warna abu-abu hanya di bagian atas mata. Bubuhkan eye shadow warna tembaga untuk hasil paling alami. Untuk sapuan bebas gumpalan, pilih maskara dengan ujung bulat dan oleskan pada bulu mata secara individu.

Pipi: Perona warna cokelat paling aman untuk kulit ini. Untuk kesan glowing, pulaskan shimmering powder warna tembaga atau bronze.

Bibir: Oleskan lipstik shimmer warna cokelat muda.

Demikian tips make up wajah berdasarkan warna kulit yang bisa kamu jadikan pedoman. Semoga bermanfaat…

Tips memadukan make up